Pages

Cara Pasang Widget Twitter di Blog

Assalamu'alaikum,.. Pada postingan kali ini saya ingin share tutrial mengenai Cara Pasang Widget Twitter di Blog,

Semua orang ingin mempunyai blog yang menarik, salah satunya dengan memasang widget jejaring sosial. Katakanlah misalnya seperti Facebook Like Box, atau mungkin Laman Google+. Dengan begitu maka memungkinkan pemirsa blog kita bisa follow/like.

Namun, pernahkah anda mendengar tentang widget Twitter yang terpasang di blog?Mungkin sebagian dari anda sudah sangat familiar dengan widget yang satu ini. Dan mungkin sebagian yang lain masih sangat asing. Saya sendiri rasa-rasanya baru kemarin mendengar widget ini, meski sudah lama telah melihat keberadaannya di blog orang lain.

Pertanyaannya adalah apa sih kegunaan widget Twitter ini untuk blog? tentu saja banyak. Dengan adanya widget tersebut, memungkinkan pengguna internet, dalam hal ini pengunjung, bisa berinteraksi dengan pemilik blog dan mungkin bisa juga memberi twit dan follow. Tentu, ini sangat menguntungkan jika blog ramai pengunjung ribuan per hari. Dan bukan tidak mungkin, akun anda akan memperoleh follower jutaan. Widget Twitter ini akan menampilkan timeline pengguna Twitter yang berisi twit-twit anda, username, dan juga foto anda yang mana dikemas dalam satu box.

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Pasang Widget Twitter di Blog. Berikut adalah langkah-langkahnya.


(1) Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Twitter. Jika belum, silahkan  Mendaftar Twitter terlebih dahulu disini https://twitter.com/

(2) Silahkan kunjungi Twitter di link ini https://twitter.com/. Maka anda menuju laman seperti screenshoot berikut ini. Silahkan sign in ke Twitter.


(3) Silahkan klik tombol Setting di pojok kanan atas, seperti contoh gambar diatas.

(4) Lalu pilih widget seperti gambar diatas.

(5) Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, Silahkan atur ukuran widget, warna, thema, dan lain-lain.


Keterangan:
Nomor 1 isi dengan username anda
Nomor 2 silahkan centang saja 2 opsi tersebut
Nomor 3 atur ukuran tinggi widget. Tulis angka, misalnya 400, 500 atau 600
Nomor 4 pilih thema widget apakah light atau dark
Nomor 5 atur warna link apakah biru, kuning, atau yang lainnya

Selanjutnya silahkan klik tombol 6  Save Change

(6) Silahkan copy seluruh script yang ada dalam kotak


(7) Langkah selanjutnya adalah pemasangan widget di blog. Silahkan log in ke akun blogger anda.

(8) Silakan masuk ke Dashboard > pilih menu Tata Letak/Layoout > klik Add Gadget/Tambah Gadget > pilih widget HTML/JavaScript > silahkan paste script yang sudah di copy tadi kedalam kotak > klik Save.


Berikut adalah screenshoot widget Twitter yang sudah pernah saya pasang di blog saya. Cukup menarik kan? Kini anda hanya perlu mencobanya.



Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Pasang Widget Twitter di Blog. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas atensinya.
#Salam For True Love.

Refrensi :

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 comment: